January 25, 2009

Orderan Siska en Cecil.....

Chocolate cup cake with ganache

chocolate cake 30x30 full with ganache
carrot cake

Orderan Eyi dari Holland.....
Thanks ya Eyi udah order untuk ulang tahun papanya tanggal 14 January 2008.

macaroni schotel special
pennylane brownies
risoles special (amris)

January 24, 2009

Belimbing or Star Fruit……….
original from my own garden

This is original and fresh from my own garden!!!! Belimbing Dewi namanya, kalo lagi musimnya, wuih banyak nih dan nggak pernah ada matinya ini pohon. Muanis banget dan bersih dari yang namanya ulet…….aku senangnya di jus!! Hmmmm……segar dan sehat……

Pertemuan di awal January 2009
Ketemuan kali ini mengawali tahun yang baru dengan semangat baru and have lots of success!!!
Dian - Cindy - Landa - Shinta - Rita

January 23, 2009

Kalo yang ini ceritanya adalah apa ya…dibilang hantaran bukan, tapi ini adalah buah tanganku untuk tetangga pas sebelah rumah yang lagi pesta nikahan anaknya waktu tanggal 13 Dec 2008 yl. Ada 2 chocolate cake, yang satu di cover ganache dan yang satu lagi butter cream, ditambah sehari sebelumnya ada pengajian aku bikinin lumpur kukus.


January 22, 2009

Lanjutan.......

Nah, yang kali ini ngumpul di rumahku pada pertengahan bulan Dec’08, cuman mau cerita aja kalo pertemuan kali ini bukan untuk latbar, tapi asli icip2 masakan2 yang banyak banget macemnya seperti udah mau hajatan aja (sssttt…ada tumpengan segala loh) belum lagi tuh kue2..… tp cerita lebih lanjutnya nanti aja ya di session khusus …….sekarang nikmatin dulu foto2nya.
Mint Cheese Cake made by sang Maestro cheese cake....Dian "Nakia Cakes"
Bolu gulung strawberry nggak ketinggalan
Hmmm.....talam ubi dan lumpur kukus juga from Cindy's kitchen
Klappertaart made by Cindy nih...

Ini kue lumpur made by Rita

Masakan2 ini dibuat oleh kita ber 3, yang buatan Dian yaitu ayam cabe ijo, rendang padang, urap...buatan Rita yaitu sambal goreng ati, udang balado, kering tempe....dan yang bikinan Cindy yaitu nasi kuning, sambal goreng ati juga, perkedel, ayam goreng, dan pelengkap lainnya.
Cerita di balik terjadinya pertemanan diantara kami dan sampai terwujudnya "My Blog" hingga terciptanya sang “Merk”………

Sudah lama banget ingin berbagi cerita mengenai hal ini, tapi maklum aja, begini jadinya deh kalo penyakit males, jadinya udah kelamaan. Duh, mau mulai dari mana juga bingung nih, secara kok rasanya males banget ya kalau mau mulai untuk nulis. Yah, masalah waktu juga kali ya, pulang kantor udah males lagi buka kompi…..Nah mumpung nih beberapa bulan ini lagi banyak waktu karena pindah kantor dan Insya Allah udah aktif lagi di bulan February.

Nggak aktf / males nulis or update blog, bukan berarti males ke dapur loh, tetep aja sibuk juga di dapur, apa lagi mulai bulan Nov dan Dec 2008 yl lumayan ketimbun sama loyang dan tepung. Tapi seperti kejadian yang lalu2, nggak sempet deh ke foto yang namanya nasi kotak, aneka snack, X’Mas Cake, aneka kue kering dllnya……huaaaa.......udah nggak kepikiran deh. Sementara itu tetep ikutan beberapa latbar dan aktifitas lain diseputar kuliner. Hunting ke tempat2 cake shop dan makanan enak, tetep dong jalan terus. Lah gimana, emang suka sih……..

Sebelum dilanjutin nih cerita, mohon ijin ya kepada teman2ku, Rita dan Dian…..pinjem linknya ya Ibu2, untuk melengkapi ceritaannya….. hehehehe...thanks ya…
Berawal dari latbar Cake Hantaran yang diadakan oleh salah satu milis, yang bisa lihat disini bisa ketemu sama teman2 dan kenal sama Rita. Pulang bareng Rita, kita sempet ikut dimobilnya Liliana (thanks ya Bu……nice to meet you too) sebelumnya di tempat latbar kita sempet tuker2an nomor telepon, terus ngobrol….. loh kok nyambung ya dan akhirnya bisa lanjut dan disambung dengan latbar berikutnya yang cuman berdua aja sama Rita yg berjalan seru banget ……….. bisa intip juga disini

Kemudian ikutan demo Yummy, dan cerita yang lebih lengkap lagi bisa liat disini sehingga aku bisa ketemu dengan teman2 yang heboh termasuk kenal sama Dian. Dan seiring dengan berjalannya waktu, banyak sekali hal yang kita alami bersama baik itu suka maupun duka, sampai akhirnya bisa makin dekat dengan Dian dan juga Rita tentunya………
Selanjutnya disambung dengan pertemuan2 berikutnya, bisa disimak disini

Yah, memang perjalanan hidup kita tidak bisa ditebak, ada yang datang dan ada yang pergi, tapi semuanya harus kita syukuri, karena dari situlah kita mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga. Setiap masalah yang menimpa kita apabila kita dapat menyikapinya dengan bijaksana, Insya Allah akan menjadikan kita lebih matang dan makin paham dengan apa yang namanya berteman / persahabatan.

Punya Blog juga belum lama (baru di tahun 2008), walaupun keinginan sih udah lama mau punya blog sendiri. Dari obrolan ringan tapi sering, akhirnya terciptalah blogku ini setelah dipaksa dan sampai2 dibuatin dulu oleh Rita…..hehehehe….thanks ya Rit, kalo nggak belum jadi2 nih blog..….dan akhirnya mau nggak mau harus aku benahin sendiri dan tentunya juga harus di update.

Belum pernah di announce secara resmi, dan persisnya juga nggak tau kapan (kira2 di awal Nov’08), tapi mau cerita dikit mengenai asal muasal dari brand jualanku ini. Cita2 sih emang udah lama banget kepengen punya “merk” dan kenapa juga tidak direalisasikan. Pas lagi teleponan sama Dian, aku bilang, lagi cari nama yang pas, bagusnya apa ya………. sampai akhirnya Dian bilang dan kasih ide nama “D’Land Cakery” yang merupakan gabungan dari nama anak2ku, Derry dan Landa. What’s a brilliant idea! Langsung rasanya aku cocok, klop sama nama itu, pada hal udah lama banget loh cari nama yang pas, thank you so much Dian.

Untuk mempererat persahabatan diantara kita, dan juga sekalian memperkenalkan D’Land Cakery serta RIT’s Cake House, di awal bulan Nov 2008 yl, rumahku kedatangan 2 tamu kehormatan dan sekalian ngadain latbar lagi……………lebih detailnya bisa liat disini ya.....

January 5, 2009

Time and Years will always fly, but God’s Love and Blessing will never end….
HAPPY NEW YEAR 2009….